Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 9 Contoh Bisnis rumahan yang cocok buat Ibu Rumah Tangga

 Bisnis rumahan yang cocok buat ibu rumah tangga



Seorang ibu rumah tangga sejatinya bertugas mengurus pekerjaan rumah dan juga mengurus anak. Namun sering kali mereka merasa jenuh ketika pekerjaan rumah sudah mereka kerjakan semua. Dan setelahnya mereka hanya duduk, diam atau ngegosip dengan tetangga.
Oleh karena itulah tak sedikit dari ibu rumah tangga yang mencoba mencari kegiatan lain setelah menyelesaikan pekerjaan rumah, salah satunya ialah bisnis.
Ya bisnis, dengan berbisnis mereka bisa menghilangkan kejenuhan mereka disis lain mereka juga bisa mendapat penghasilan untuk menambah pemasukan keuangan keluarga.
Mungkin banyak dari kalian yang bertanya-tanya, bisnis apakah yang cocok untuk seorang ibu rumah tangga dan bisa anda kerjakan dari rumah. Pengen tau?, simak terus artikel ini sampai habis ya …
Oke mari kita masuk ke pembahasan utama bisnis urumahan yang cocok bagi ibu rumah tangga adalah sebagai berikut :

1. Menjual aneka jenis kue



Jika kamu punya keahlian dalam membuat kue dan aneka jenis makanan lainnya kamu bisa memanfaatkannya menjadi sebuah bisnis yang bisa menambah keuangan anda.  Anda bisa menitipkan kue buatan anda ke warung-warung yang ada di sekitar anda. Selain itu anda juga bisa menawarkan kue buatan anda pada tetangga anda yang akan mengadakan sebuah acara semisal arisan atau ulang tahun dan acara yang lainnya.

2. Membuka toko kelontong



Untuk bisnis yang satu ini sudah tak asing lagi, karena hampir disetiap daerah dan pinggiran jalan sering sekali kita jumpai. Bisa di bilang cukup mudah karena anda tinggal merubah teras rumah anda menjadi tempat untuk anda berjualan. Dan anda bisa menjaga toko anda sambil mengurus anak di rumah.

3. Menyediakan jasa katering Makanan



Jika anda suka memasak dan suka berinovasi dalam membuat sebuah masakan anda bisa menawarkan jasa katering makanan. dan anda hanya bekerja saat ada orderan saja jadi masih tetap bisa mengurus anak dan pekerjaan rumah lainnya.

4. Jasa Laundry



Bisnis ini bisa di bilang cukup menjanjikan, apalagi jika anda tinggal di daerah perkotaan. Karena kebanyakan orang di kota bekerja sebagai seorang karyawan yang sering tidak sempat untuk mencuci pakaian dan juga seragam kerja mereka sehingga mereka memilih untuk melaundry-kan pakaian mereka.

5. Bisnis aksesoris Wanita



Aksesoris wanita kini semakin banyak dan bergam jenisnya. Mulai dari kalung, gelang, anting-anting, bross, tas dan berbagai macam aksesoris lainnya yang semakin menarik kaum wanita untuk mengenakannya. Anda bisa mencoba usaha yang satu ini. Untuk penjualannya anda bisa menjual online melalui facebook, instagram, dan media online lainnya. Anda juga bisa menjual pada teman-taman anda ketika sedang arisan atau sedang ngobrol-ngobrol di tempat anda.

6. Menjadi reseller/dropshiper



Menjadi reseller/dropshiper tidaklah begitu sulit karena anda tidak perlu menyediakan produk, yang perlu anda lakukan yaitu menjual produk yang telah disediakan oleh supplier ke konsumen anda. Produk yang dijual bisa beragam sesuai dengan keinginan anda, mulai dari baju, kerudung, celana, gamis dan lain sebagainya. Anda bisa menjualnya secara online bisa melalui marketplace, facebook, instagram, dan media online lainnya.

7. Jasa menjahit



Punya keahlian menjahit?, anda bisa membuka jasa menjahit untuk menambah penghasilan anda. Walaupun sibuk dengan pekerjaan rumah namun, anda tetap bisa meluangkan waktu anda untuk mejahit, Karena untuk menjahit pakaian yang robek atau resleting celana yang rusak dapat anda kerjakan dalam waktu yang singkat dan cepat. Dengan begitu tetangga anda tidak perlu jauh-jauh mencari penjahit untuk membetulkan pakain mereka.

8. Menjual produk komestik



Bisnis yang satu ini sangat cocok bagi anda yang suka berdandan dan berhias, serta memperhatikan penampilan fisik. Ada banyak jenis produk kecantikan dan juga alat berhias mulai dari krim kulit, pelembab wajah, lipstick, pencil alis dan sebagainya. carilah supplier yang terpercaya dan tepat. Anda bisa menjualnya secara online atau pada tetangga anda.

9. Membuat Kerajinan Tangan



Banyak barang yang tidak terpakai di rumah?, anda bisa mengubahnya menjadi sebuah kerajinan tangan lalu anda dapat menjual kerajinan tangan tersebut untuk menambah penghasilan anda. Perlu diingat untuk membuat sebuah kerajinan tangan diperlukan kreativitas dan juga keterampilan untuk mengubah barang bekas menjadi sesuatu yang unik dan juga dapat digunakan lagi. Namun anda tak perlu khawatir karena sekarang banyak sekali tutorial untuk membuat kerajinan tangan yang bisa anda pelajari.

Nah itulah tadi beberapa contoh bisnis yang cocok untuk di jalankan oleh seorang ibu rumah tangga. Disamping mengurus rumah tangga anda juga bisa menjalankan beberapa bisnis diatas. Anda bisa memulai dengan yang kecil terlebih dahulu, jika anda konsisten dan terus mengembangkannya bukan tidak mungkin bisnis anda bisa menjadi sebuah bisnis yang besar dan menjadi jalan sukses bagi anda. 

Post a Comment for " Inilah 9 Contoh Bisnis rumahan yang cocok buat Ibu Rumah Tangga"